Staf Komando Resimen Korps Taruna PIP Semarang Laksanakan Sosialisasi Kepedulian 3M

Semarang – Staf Komando Resimen Korps Taruna dan Demustar periode 92 laksanakan Sosialisasi Kepedulian 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan persiapan taruna batalyon II dalam menghadapi praktik laut dan praktik darat di era new normal.

Bertempat di “Balai Mas Pardi” Gedung Serba Guna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, kegiatan dibagi dua sesi dengan menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan pada Minggu, 8 November 2020 dengan peserta seluruh Batalyon II sejumlah 446 taruna.

Dibuka oleh Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa PIP Semarang, Janny Andriani Djari, S,ST, M.M., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kegiatan positif semacam ini dan berharap dapat menjadi bekal bagi taruna-taruni semester III yang sebentar lagi akan melaksanakan praktik laut (prala) dan praktik darat (prada) yang menuntut persiapan fisik dan mental.

Dalam kesempatan ini Kasmenkorpstar, Kademustar dan Wakademustar berbagi tips menghadapi tes seleksi wawancara di suatu perusahaan dan juga menyampaikan pengalaman selama melaksanakan praktik.

Kegiatan terselenggara atas gagasan dari Komandan Resimen Taruna, M. Syafri Samsudin yang disambut baik oleh seluruh Staf Komando Resimen Korps Taruna dan Demustar periode 92. Melihat respon para peserta yang antusias, harapannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin.