Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 di PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan pengajian dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 dengan tema “Memetik Ketauladanan Nabi Muhammad SAW untuk Generasi Muda Islami”. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu,11 November 2020 usai salat Dluhur di Masjid Al Bahri PIP Semarang.

Bertindak selaku pemateri Ustadzah Mumpuni Handayayekti dari Cilacap, Jawa Tengah. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan kepada jemaah untuk secara bersama merenovasi dengan baik dalam beribadah serta menjadi pribadi yang lebih baik dan bermakna kedepannya.

“Jadilah orang sukses yang selalu berproses, orang yang pandai dalam mengatur waktu, dan orang yang selalu mengikuti tauladan sifat Rosul dan Nabi. Teladan itu tentunya harus mewarnai kehidupan kita sehari-hari dalam beragama, bernegara, berbangsa, dan bermasyarakat. Selain mendapatkan amal kebaikan, meneladani kebiasaan Nabi Muhammad SAW juga mendatangkan rezeki dan menjaga kesehatan jasmani maupun rohani,” kata Ustadzah.

Jamaah yang hadir dalam pengajian ini adalah Civitas Academica PIP Semarang, yaitu Direktur PIP Semarang, DR. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc, beserta jajaran manajemen, pegawai, taruna-taruni, serta para ibu dari Dharma Wanita Persatuan PIP Semarang. Bagi yang tidak dapat hadir di tempat ,serta masyarakat umum dapat mengikuti kegiatan ini secara virtual melalui aplikasi Zoom. Rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan memerhatikan protokol pencegahan pandemi Covid-19.

 

Credit: Nadya