Civitas Academica PIP Semarang Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Pembukaan Madatukar

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc, Manajemen, Pegawai dan Taruna-taruni mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2020 di Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa, 10 November 2020 secara virtual. Kegiatan tersebut ditayangkan secara live di stasiun TVRI dan channel YouTube Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Selepas kegiatan tersebut, jajaran PIP Semarang mengikuti secara virtual Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) bagi Calon Taruna/Taruni Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2020/2021. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Ir. Sugihardjo, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa proses seleksi calon Taruna-taruni ini dilaksanakan dengan sistem yang seksama untuk mewujudkan SDM Perhubungan yang prima, professional, dan beretika.

“Secara khusus kepada taruna saya ingin menggaris bawahi dengan adanya pertukaran posisi dari siswa menengah yang tinggal dengan orang tua menjadi mahasiswa perguruan tinggi, yang tinggal di asrama untuk dapat melaksanakan perubahan pola pikir, sikap, mental, dan bisa beradaptasi di lingkungan baru,” kata Kepala BPSDM Perhubungan.

Calon Taruna-taruni Angkatan LVII PIP Semarang mengikuti jalannya kegiatan ini di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi. Nampak hadir di tengah-tengah mereka, Kepala Bagian Umum Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Ir. Boedojo Wiwoho S.J., MT. dan Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna Dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Janny Adriani Djari, S.ST., M.M.