PIP Semarang Laksanakan Pertemuan dengan Orang Tua Wali Calon Taruna-Taruni Angkatan LVII

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan pertemuan antara komite orang tua/wali calon taruna-taruni angkatan LVII dengan manajemen PIP Semarang. Acara dilaksanakan pada Sabtu, 7 November 2020 menggunakan aplikasi pertemuan online Zoom Meeting demi menghindari kerumunan dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan pandemi COVID-19. Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan paparan akademik tentang PIP Semarang.

Kepala Bagian Administrasi Akademik & Ketarunaan, Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si. mewakili Direktur PIP Semarang, hadir menyampaikan sambutan. Beliau mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali dalam membimbing putra-putri masing-masing dan berpesan untuk tetap konsisten memberikan dukungan, hingga mereka dapat bergabung menjadi bagian keluarga besar PIP Semarang.

Selanjutnya paparan akademik dipresentasikan oleh Kepala Sub Bagian Adminitrasi Akademik, Agus Hariyanto, S.Kom., M.Sc. Beliau menjelaskan sejarah awal PIP Semarang hingga sistem pembelajaran yang diselenggarakan dari awal semester I hingga semester VIII. Narasumber berikutnya adalah Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa, Janny Adriani Djari, S.ST., M.M. yang menyampaikan materi pembinaan karakter taruna. Kemudian yang terakhir adalah presentasi seputar pembayaran dan pembiayaan taruna-taruni selama menempuh pendidikan di PIP Semarang oleh Kepala Sub Bagian Keuangan, Capt. Mustamin, M.Pd. Dalam kegiatan ini dibuka juga sesi tanya jawab.

 

Credit: Monica