https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Pelaksanaan Uji Kompetensi Skema Ahli Konsolidasi oleh LSP P1 PIP Semarang

Pelaksanaan Uji Kompetensi yang digelar pada tanggal 20-21 Oktober 2020 di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, tepatnya di gedung utama yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 PIP Semarang. Skema ahli konsolidasi adalah bagian Freight Forwading, yang menangani konsolidasi muatan.

Uji kompetensi ini dilakukan oleh LSP P1 PIP Semarang, dengan asesor dari LSP P1 bidang Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK) yang berjumlah 10 asesor dan sudah mempunyai sertifikat kompetensi teknis sesuai skema yang diujikan. Sebelum menguji, asesor telah mengikuti pelatihan Fiata Basic Logistics dan Export Import dari ALFI, sehingga sudah mempunyai sertifikasi teknisnya untuk melakukan uji kompetensi.

Peserta uji kompetensi adalah para taruna taruni semester 7 khususnya jurusan KALK yang telah menyelesaikan praktek darat (prada) yang berjumlah 69 taruna taruni, sehingga memahami materi yang akan diujikan secara teori maupun praktek. Untuk taruna PIP sendiri nantinya akan dibekali sertifikat sebagai pendamping ijazah yaitu ahli konsolidasi, ahli Expor Impor, dan Freight forwading. Uji kompetensi dilakukan secara berkala sampai menjelang lulus.

Tidak hanya untuk taruna-taruni PIP semarang, tetapi LSP juga tidak menutup kemungkinan untuk menawarkan kepada peserta dari luar dengan mengikuti pelatihan terlebih dahulu di PIP semarang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi LSP P1 PIP Semarang di nomor: 081281389117/0248311527.

 

Credits: Monica.