Latihan Dasar Kepemimpinan Taruna Staf Komando Resimen Korps Taruna serta Dewan Musyawarah Taruna PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Taruna (LDKT) Staf Komando Resimen Korps Taruna serta Dewan Musyawarah Taruna PIP Semarang Periode September 2020 sampai dengan Februari 2021. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Kamis-Sabtu, 1-3 Oktober 2020.

Wakil Direktur III F. Pambudi Widiatmaka, S.T., M.T. mengalungkan tanda peserta kepada taruna-taruni perwakilan pada saat upacara pembukaan. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa Staff Resimen harus mempunyai Integritas yg tinggi dan dipilih melalui proses seleksi yang ketat. Staff Resimen diharapkan mampu menjadi role model bagi rekan dan adik2 kelasnya.

Staff Resimen harus mampu menjalankan tugasnya dalam mendukung program kerja Pusbangkatarsis.

Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna Dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Janny Adriani Djari, S.ST., M.M menyatakan bahwa maksud dari pelaksanaan kegiatan ini adalah: memberikan bekal pengetahuan dan peningkatan keterampilan manajerial Staf Komando Resimen Korps Taruna dan Demustar, serta membangkitkan semangat dan motivasi serta peningkatan softskill peserta pelatihan

Kegiatan meliputi: Ceramah dari Manajemen PIP Semarang, Kapusbangkatarsis, Para Perwira Batalyon serta praktisi dengan materi Kepemimpinan, Pembinaan dan Pengasuhan Taruna, Leading through Crisis dan Pendidikan Anti Korupsi. Selanjutnya dilaksanakan pula Pemaparan Program Kerja Staf Resimen Taruna dan Demustar.

Peserta kegiatan LDKT ini berjumlah 82 (delapan puluh dua) orang yang terdiri dari: Staf Komando Resimen Taruna sebanyak 66 orang dan Dewan Musyawarah Taruna sebanyak 16 orang.