PIP Semarang Laksanakan Tes Kesehatan Sipencatar Jalur Reguler Pola Pembibitan dan Non Pola Pembibitan Tahun 2020/2021

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Tes Kesehatan Seleksi Penerimaan Calon Taruna-Taruni (Sipencatar) Jalur Reguler Pola Pembibitan dan Non Pola Pembibitan Tahun 2020/2021. Kegiatan bertempat di Rumah Sakit Tk. II Soedjono, Magelang pada 14 s.d. 21 September 2020.

Tes meliputi Kesehatan Umum dan Kesehatan Jiwa. Dalam tes kesehatan umum dilakukan pemeriksaan rapid test, anamnesa, pemeriksaan laboratorium darah dan urine. Untuk pemeriksaan fisik meliputi: pemeriksaan tinggi badan, berat badan, pemeriksaan tensi dan nadi, serta fisik, pemeriksaan gigi mulut, pemeriksaan bedah, pemeriksaan mata, EKG, Audiometri  dan foto thorax (rontgen). Sedangkan dalam tes kesehatan jiwa peserta mengerjakan soal-soal untuk dapat diketahui kondisi kejiwaannya.

Kegiatan tersebut mengacu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19, dimana  peserta wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Serta disediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak dalam pengaturan antrian saat pemeriksaan.