Lembaga Sertifikasi Profesi P1 PIP Semarang ikuti Asesmen Perpanjangan Lisensi dari BNSP

LSP P1 Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang mengikuti asesmen perpanjangan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Tim dari BNSP yang hadir di PIP Semarang pada Jumat, 4 September 2020 adalah Ketua Martinus Darmonsi dan anggota Nova Anggraini.

Sementara perwakilan manajemen PIP Semarang yang hadir menyambut adalah Wakil Direktur I, Nasri, M.T., M.Mar.E. dan Ketua LSP P1 PIP Semarang Andi Prasetiawan, S.ST, M.M. beserta jajaran.

LSP P1 PIP Semarang sebelumnya meraih Lisensi dari BPNSP  tahun 2017. Dengan memiliki lisensi ini, LSP P1 PIP Semarang diberikan kewenangan untuk melaksanakan 6 skema sertifikasi, yaitu Skema Konsolidator, Freight Forwarding, Skema Ahli Ekspor Impor, Pelaksana Administrasi, Manajer Pengelolaan Sumber Daya Manusia, dan Tenaga Pemasar Manajerial. Selanjutnya pada Juli 2020 ini LSP P1 PIP Semarang lolos verifikasi BNSP dan mendapatkan SK untuk melaksanakan Skema Pipe Welder.

Hasil dari sertifikasi ini merupakan pendamping ijazah, sebagai bekal mencari kerja. Karena dengan memiliki sertifikat kompetensi ini membuka peluang serapan kerja yang lebih luas. Tak hanya di perusahaan pelayaran

Selain memfasilitasi uji kompetensi bagi taruna-taruni PIP Semarang, karena bersifat independen di bawah BNSP, LSP P1 PIP Semarang juga membuka kesempatan kerjasama dengan institusi pendidikan lain. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi LSP P1 PIP Semarang di nomor: 0248311527.