Tingkatkan Pelayanan Prima Untuk Masyarakat, PIP Semarang Hadirkan wajah baru Duta Pelayanan

Guna meningkatkan pelayanan prima kepada pengguna jasa, Badan Layanan Umum (BLU) PIP Semarang menghadirkan wajah baru Duta Pelayanan. Mulai Selasa, 1 September 2020 petugas yang terdiri dari satu pria dan satu wanita hadir setiap harinya pada jam kerja di Loket Betelgeuse Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Secara aktraktif, Duta Pelayanan bertugas memberikan informasi pendaftaran diklat, memberi pelayanan dengan budaya 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Sigap), membantu calon peserta diklat yang mengalami kesulitan dalam mengakses akun DKKP, mengarahkan konsumen terkait aksesibilitas pendaftaran diklat (lokasi pembuatan akun, pengisian formulir diklat, pembayaran), serta memberi informasi tempat/kelas perkuliahan diklat keterampilan dan revalidasi. Keberadaan Duta Pelayanan di PIP Semarang ada sejak tahun 2018.

Selain itu di tengah keberadaan pandemi covid-19 ini, Duta Pelayanan juga senantiasa mengingatkan pengguna jasa BLU PIP Semarang untuk menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol pencegahan covid-19.