Calon Wisudawan KALK PIP Semarang Hadiri Sharing Session Prudential

Sebanyak 83 taruna-taruni Program Studi (Prodi) Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK) yang merupakan Calon Wisudawan Periode September 2020 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menghadiri kegiatan Sharing Session dari PT Prudential Life Assurance. Acara bertempat di lantai 3 Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Senin, 31 Agustus 2020.

Kegiatan dibuka oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peluang kerja bagi lulusan PIP Semarang terbuka luas. Tidak hanya di bidang pelayaran saja, namun juga seperti narasumber sharing session Prudential Indonesia yang merupakan alumni PIP Semarang. Direktur juga menceritakan pengalaman kerjanya sejak lulus kuliah dari PIP Semarang, bekerja di perusahaan pelayaran asing, hingga akhirnya masuk di pemerintahan sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Pada acara inti, hadir memberi materi Agency Director Prudential Indonesia, Chandra Iswara Gautama SSiT. Narasumber memberikan sharing knowledge, sharing experience, dan juga menyampaikan informasi pentingnya asuransi baik bagi individu, keluarga atau perusahaan sebagai instrument penjaminan keuangan kesehatan masa depan. Di samping itu calon wisudawan juga diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi program Management Trainee – PRU Venture, yang merupakan program pengembangan inovatif dan intensif yang didukung oleh trainer-trainer profesional untuk dididik menjadi Perencana Keuangan Profesional. Bertindak sebagai moderator Ketua Prodi KALK Nur Rohmah, SE., MM. Kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.