Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Laksanakan Pemantapan Materi Ujian Keahlian Pelaut SMK Nasional Purwokerto

Sebanyak 77 Taruna-taruni Program Studi (Prodi) Nautika dan Teknika SMK Nasional Purwokerto hadir mengikuti kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat PIP Semarang dalam bentuk “Pemantapan Persiapan Ujian Keahlian Pelaut (UKP) dan Antisipasi Masa Berlaku SKL”. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Slamet Riyadi, M.Si., M.Mar. mewakili Direktur PIP Semarang di lantai 3 Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi PIP Semarang pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Dalam sambutan pembukaan Kabag Keuangan dan Umum menyatakan bahwa PIP Semarang sebagai lembaga Perguruan Tinggi memiliki tugas pokok dan fungsi  melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Sore hari ini Kepala Pusat PPM memprogramkan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk taruna-taruni sehingga dapat mengetahui lebih dalam  tentang mekanisme ujian keahlian pelaut pra prala dan pasca prala, serta batas – batas pelaksanaan praktek di atas kapal, khususnya dalam kondisi keberadaan pandemi covid-19 saat ini. Dengan kegiatan ini diharapkan taruna-taruni lebih memahami masa berlakunya surat keterangan lulus,” pesannya.

PIP Semarang menghadirkan narasumber yang kompeten yaitu Sekretaris PUKP 05 Semarang Capt. Arika Palapa, M.Si., M.Mar. didampingi Iksan Saifudin, S.S.T.Pel, serta Lektor Kepala Capt. Hadi Supriyono, MM, M.Mar. Turut hadir dalam kegiatan ini Bapak Saguh perwakilan dari SMK Purwokerto dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPPM) PIP Semarang H. Mustholiq, MM, M.Mar.E. Pelaksanaan kegiatan mematuhi protokol pencegahan pandemi covid-19.