Tes Bahasa Inggris Marlins untuk Taruna Semester VIII Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang

Sebanyak 142 orang Taruna-taruni Program Studi Nautika dan Teknika Semester VIII PIP Semarang melaksanakan Marlins English Test di Marlins Approved Test Centre – PIP Semarang, lt.4 Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi. Mereka dibagi dalam sejumlah kelompok pada Senin-Kamis, 10-13 Agustus 2020. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol covid-19.

Setiap menjelang periode wisuda, PIP Semarang menyelenggarakan Marlins Test untuk Semester VIII, terutama yang telah melaksanakan sidang skripsi. Peserta test akan mendapatkan sertifikat Marlins English Test yang diakui secara internasional. Mereka bisa melampirkannya pada saat melamar kerja di perusahaan pelayaran sebagai standar kemampuan Maritime English. Sebagaimana diketahui Marlins Approved Test Centre – PIP Semarang telah mendapatkan approval sejak akhir tahun 2017 lalu.

Marlins Approved Test Centre – PIP Semarang menyediakan sejumlah layanan,  yaitu Marlins English Test, Marlins Test of Spoke English, dan Pelatihan Persiapan Marlins English Test. Layanan terbuka bagi masyarakat umum maupun instansi di luar PIP Semarang. Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi nomor 0248311527 ext.122 atau [email protected].