Taruna PIP Semarang Ikuti Kuliah Umum Transportasi dari Duta Besar Inggris Raya

70 orang taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Program Studi Teknika Semester VII mengikuti Kuliah Umum dari British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste, H.E Owen Jenkins secara online. Taruna-taruni hadir di Ruang Sidang Besar (RSB) dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19 pada Senin, 3 Agustus 2020.

Narasumber diantaranya menjelaskan mengenai skills development di Inggris Raya yang meliputi bidang Railway, Aviation & Maritime. Dapat diketahui bahwa organisasi maritime internasional, yaitu IMO bertempat di London. Salah satu perhatian IMO adalah Gender Equality, yaitu pemberian kesempatan bagi wanita untuk berkontribusi di bidang pelayaran. Acara dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Ir. Sugihardjo, M.Si dengan Moderator Direktur Politeknik Penerbangan Makassar Ahmad Bahrawi, S.E, MT.

Kegiatan bertajuk “General Lecture: United Kingdom Capability in Transportation” ini juga diikuti oleh taruna-taruni sekolah kedinasan lain di bawah Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan.