Taruna-taruni PIP Semarang Raih Beasiswa Bank Rakyat Indonesia

Sebanyak 152 (seratus lima puluh dua) orang Taruna/i Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) berprestasi dan kurang mampu mendapatkan bantuan berupa Beasiswa Pendidikan senilai Rp.304.000.000,- dari Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Brigjen Sudiarto Semarang. Secara simbolis penyerahan beasiswa dilakukan oleh Pemimpin Wilayah (Pimwil) PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang, Wahyu Sulistiyono kepada Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Selasa, 14 Juli 2020.

Dalam sambutannya Direktur PIP Semarang mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI. Beliau menyatakan bahwa bantuan tersebut akan diberikan pada taruna semester 1, 3, 7 dan 8. Selain untuk yang memiliki prestasi akademis, juga pada taruna yang berprestasi di bidang olahraga, seni, bahasa maupun organisasi dengan kriteria yang ditetapkan oleh PIP Semarang. Untuk itu Direktur mendorong taruna untuk selalu meningkatkan prestasinya. Selain itu beliau juga berpesan agar taruna untuk rajin menabung sebagai antisipasi pemenuhan kebutuhan di masa depan.

Pada sambutan yang disampaikan Pimwil BRI Kanwil Semarang, beliau berharap beasiswa yang diberikan dapat memberi manfaat yang seluas-luasnya bagi taruna pada khususnya dan PIP Semarang pada umumnya. Pimwil juga menginformasikan bahwa BRI juga memiliki kantor di luar negeri yang dapat melayani para pelaut, diantaranya di negara Amerika, Singapura, Hongkong, Cayman Island dan Timor Leste. Selain itu beliau berharap kerja sama yang sudah ada dengan PIP Semarang selama ini dapat terus ditingkatkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pemimpin Cabang BRI Kanca Brigjend Sudiarto, I Gusti Made Sardula beserta jajaran, serta manajemen dan karyawan PIP Semarang. Taruna dan hadirin dalam acara ini mengikuti kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.