Serah Terima Tim Drumband Gema Perwira Samodera dan Rampak Bedug Tujuh Samodera PIP Semarang Angkatan 55 ke Angkatan 56

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan prosesi Serah Terima Tim Drumband Taruna “Gema Perwira Samodera” dan Rampak Bedug “Tujuh Samodera” dari Angkatan 55 kepada Angkatan 56 pada Senin, 14 Juli 2020 jam 16.00 WIB di Plaza Bintang Taruna PIP Semarang.

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik M.Sc. Beliau melaksanakan pelepasan dan pemasangan Brevet Drum Major, kemudian menyaksikan penandantanganan Berita Acara Serah Terima Drum Major Drum Korps Gema Perwira Samodera dari Fikry Adhyaksa F Angkatan LV kepada Wiku Yoga A Angkatan LVI untuk Periode 2020-2021.

Dalam sambutannya Direktur menyatakan terima kasih atas kiprah angkatan 55 selama ini. Meskipun sempat vakum dalam beberapa bulan karena kondisi pandemic covid-19, saat kembali ke kampus bisa berlatih dan memberikan penampilan yang baik dalam wisuda bulan lalu.

“Kami berterima kasih angkatan 55 telah membawa harum nama PIP Semarang. Kami harapkan juga angkatan 56 tetap semangat, mengasah keterampilan dalam memberikan penampilan di masa mendatang,” pesan Direktur PIP Semarang.

Selanjutnya Direktur meminta baik pada taruna angkatan 55 yang akan meninggalkan asrama untuk Prala dan Prada maupun yang masih ada di asrama untuk tetap menjaga kedisiplinan dan melakukan protokol kesehatan seperti masker, menjaga jarak, kebersihan, karena covid-19 belum berakhir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan tongkat Rampak Bedug serta tongkat mayoret dan alat musik dari tim drum band angkatan LV kepada angkatan LVI secara aksi atraktif. Dengan dilaksanakannya prosesi ini berarti wewenang dan tanggung jawab beralih dari angkatan LV kepada angkatan LVI.

Kegiatan ini disaksikan manajemen, dosen dan karyawan PIP Semarang yang berkesempatan hadir, serta sejumlah masyarakat umum secara terbatas. Peserta dan hadirin dalam kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan covid-19.