KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang Fasilitasi Pembuatan Buku Pelaut Taruna PIP Semarang

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas memfasilitasi pembuatan buku pelaut bagi taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sebagai persiapan syarat untuk pelaksanaan Praktek Laut (Prala). Kegiatan dilaksanakan di kampus PIP Semarang pada 30 Juni s.d. 7 Juli 2020.

Peserta adalah 393 taruna-taruni Semester 4, yang terdiri dari 212 orang dari Program Studi Nautika dan 181 orang dari Prodi Teknika. Dengan adanya Pandemi Covid-19 yang menyebar secara global, termasuk di Kota Semarang, KSOP Kelas I Tj. Emas Semarang memfasilitasi pembuatan buku pelaut taruna-taruni kampus pelayaran yang berada di daerah Semarang dalam kegiatan bertajuk “Seaman Book Goes to Campus”. Seluruh proses dilakukan di kampus mulai dari pengumpulan dokumen, verifikasi sampai dengan pengambilan foto buku pelaut.

Sebelum kegiatan berlangsung sejumlah pejabat KSOP Kelas I Tj. Emas Semarang hadir bersilaturahmi dan berkoordinasi, yaitu Kabid Keselamatan Berlayar dan Patroli Dian Lesmana, MH, M.Mar.Eng., Kepala Seksi Berlayar Alit Sudarsono, S. ST., Kepala Unit Percetakan Buku Pelaut Taufik Abadi, S.ST., dan Petugas Kesyahbandaran Puji Purwanto, S.SiT. Kegiatan ini disambut baik oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc beserta jajaran.