PIP Semarang Selenggarakan Sosialisasi Disiplin Pegawai di Era New Normal

Sebanyak 175 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengikuti kegiatan sosialisasi kepegawaian dari Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi secara online. Kegiatan dengan tema “Sosialisasi Disiplin Pegawai di Era New Normal” ini dilaksanakan pada Senin, 6 Juli 2020.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan Kepala Bagian Keuangan dan Umum Slamet Riyadi, M.Si., M.Mar yang mewakili Direktur menyatakan bahwa seluruh pegawai PIP Semarang sedang dalam kondisi 100% sehat walafiat. Di masa pandemi Global Covid 19 ini PIP Semarang mematuhi Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan New Normal.

“Kami selaku pegawai PIP Semarang turut serta mendukung anjuran dan regulasi yang digulirkan pemerintah berupa mematuhi seluruh Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid 19 dalam segala kegiatan yang dilaksanakan di Tempat Kerja,” kata Kabag Keuangan dan Umum.

Bertindak sebagai narasumber Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Badan Pengembangan SDM Perhubungan Musdalifa Muslimin, SE, MMTr mewakili Sekretaris BPSDM Perhubungan yang pada kesempatan bersamaan menghadiri kegiatan lain.

Narasumber memaparkan materi berdasarkan PP RI Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana Telah diubah Dengan PP No 17 Tahun 2020, SE Nomor 12/SE/IV/2020 tentang Hukuman Disiplin PNS Pada Masa Pandemi Covid-19, SE Nomor 15/SE/IV/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Dalam Tatanan Normal Baru. Materi meliputi: Sistem Kerja, Pelaporan Kinerja, Kehadiran Pegawai, Cuti, Disiplin, Penyelenggaraan Kegiatan, dan Ketentuan Lain.