Peringati Hari Pelaut Sedunia, PIP Semarang Selenggarakan Webinar Pendidikan Vokasi Bidang Pelayaran

Dalam rangka memperingati Hari Pelaut Sedunia yang setiap tahunnya diperingati pada 25 Juni, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan kegiatan webinar dengan judul: “Kesejajaran Pendidikan Vokasi Bidang Pelayaran Indonesia di Dunia Internasional: Tantangan dan Peluang pada Jenjang Magister dan Doktor Terapan”.

Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc pada sambutan pembukaan menyatakan sumber daya manusia yang terdidik adalah inti dari inovasi dan produktivitas yang tinggi. Tidak ada ekonomi yang dapat berhasil tanpa tenaga kerja yang sangat terampil yang dapat merespons secara kreatif perubahan ekonomi yang dinamis.

“Pengembangan SDM Indonesia melalui pengembangan Program Studi Terapan Pelayaran adalah suatu investasi untuk meningkatkan kemampuan produktif bidang pelayaran, pemanfaatan sumber daya tersebut untuk menghasilkan output yang lebih tinggi dan menghasilkan outcome yang mengarah pada peningkatan kualitas hidup,” kata Direktur.

Bertindak sebagai narasumber: Dr. Beny Bandanadjaja, S.T., M.T. (Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc (Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan RI) dan Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc (Atase Perhubungan KBRI Kuala Lumpur/Praktisi Pendidikan Maritim) dengan moderator Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si (Kepala Bagian Administrasi Akademik, Ketarunaan dan Alumni PIP Semarang)