Taruna PIP Semarang Kembali Aktif di Kampus

Taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) dijadwalkan kembali aktif berkegiatan di kampus setelah sejak akhir Maret 2020 melaksanakan Study from Home. Mereka kembali ke asrama secara bertahap, per kelas/angkatan sesuai jadwal dari Selasa-Jum’at, 9-12 Juni 2020.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan kepada mereka. Begitu tiba di area kampus, taruna menuju pos 1 atau 2 untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun. Selanjutnya mereka masuk ke bilik disinfektan, kemudian melakukan cuci tangan dengan sabun di tempat yang sediakan. Berikutnya taruna bergerak ke Plaza Bintang untuk dilakukan pengecekan Surat Keterangan RT RW bukan ODP/PDP/Pasien Corona serta Surat Keterangan Sehat Puskesmas/Dokter asal tinggal. Kemudian setelah itu taruna menuju Poliklinik untuk melakukan Rapid Test. Bagi yang hasilnya Non-Reaktif dapat masuk Asrama masing-masing.

Selanjutnya untuk Kegiatan Harian Taruna (KHT) seperti baris-berbaris, makan, olahraga maupun proses belajar-mengajar dilaksanakan sesuai Protokol Covid-19.