Taruna PIP Semarang Laksanakan Study From Home

Taruna-taruni tingkat 1 & 2 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang keluar asrama dan kembali ke rumah masing-masing untuk melaksanakan Study From Home. Pihak kampus melepas mereka dalam Apel di Plaza Bintang pada Selasa sore, 24 Maret 2020.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Wakil Direktur III F. Pambudi Widiatmaka, S.T., M.T. Mewakili manajemen PIP Semarang beliau berpesan agar taruna-taruni melaksanakan study from home dengan sebaik-baiknya.

“Ini bukan liburan, namun Study from Home. Maksimalkan fasilitas E-Learning dari kampus, dengan pantauan orang tua masing-masing. Hal ini merupakan upaya memutus rantai penyebaran pandemi corona. Jadi tidak kemana-mana, namun belajar dari rumah. Laksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab,” pesan Wadir III dalam sambutannya.

Sebagai upaya pencegahan penularan covid-19, PIP Semarang memberlakukan study from home. Taruna kembali ke tempat tinggal masing-masing mulai Selasa, 24 Maret 2020 s.d 19 April 2020 (bisa dipercepat atau diperpanjang dengan melihat perkembangan kondisi). Setelah sebelumnya diperiksa oleh tim medis PIP Semarang dan mendapatkan surat keterangan sehat, mereka diperbolahkan dijemput oleh orang tua atau dengan mandiri. Sebelumnya study From Home dengan E-Learning telah dilaksanakan untuk semester 7 dan 8 serta Perwira Siswa.