Drum Band PIP Semarang Semarakkan Kirab Kebangsaan Merah Putih

Drum Band Taruna-Taruni kebanggaan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang “Gema Perwira Samodera” turut menyemarakkan Kirab Kebangsaan Merah Putih dalam rangka Haul Habib Hasan Bin Thoha Bin Yahya dan Habib Thoha Bin Muhammad Bin Yahya. Kegiatan berlangsung pada Jum’at pagi, 24 Januari 2020.

Kirab dimulai dari jalan Depok, kemudian menyusuri jalan MH Thamrin, masuk ke jalan Pandanaran dan berakhir di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Dalam acara yang didukung oleh Pemerintah Kota Semarang dan dibuka oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E, M.M dan didampingi Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya Lutfi tersebut, Drum Band “Gema Perwira Samodera” membawakan sejumlah lagu diantaranya adalah “Senorita”, “Gambang Semarang” dan “My Lecon”.

Dalam sambutannya, Walikota Semarang menyatakan bahwa kirab kebangsaan yang diikuti oleh 10.000 orang masyarakat yang ada di kota Semarang dari lintas agama, organisasi masyarakat, instansi pemerintah, dan TNI-POLRI ini betujuan untuk meningkatkan semangat persatuan dalam kerangka NKRI.

“Kirab Kebangsaan Merah Putih adalah upaya mempererat kebangsaan, seluruh indonesia. Mari kita terus eratkan rasa kekompakan dan keguyuban, gali lagi hal-hal bersifat gotong royong, NKRI Harga Mati, dimaknai seluruh warga bangsa, Indonesia Maju, Jateng Gayeng, Semarang semakin Hebat,” kata Walikota Semarang.

Puncak kegiatan kirab adalah upacara di Lapangan Simpang Lima Semarang. Di sana dibentangkan bendera perah putih sepanjang 500 meter. Selain itu dibacakan juga Deklarasi Kebangsaan 2020. Hadir mendampingi tim Drum Band “Gema Perwira Samodera”, Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Janny Adriani Djari, S.ST., M.M. beserta jajaran.