Seleksi Taruna Praktek Laut Di PT. SALAM PACIFIC INDONESIA LINES

Taruna Angkatan 54 PIP Semarang Ikuti Seleksi Cadet PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL)

Perusahaan pelayaran PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) mengadakan seleksi taruna praktek laut Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang angkatan 54. Bertempat di lantai 2 Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, kegiatan berlangsung pada Rabu, 23 Januari 2019.

Menurut Capt. Ubaudillah, training and development PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) yang juga seorang alumni PIP Semarang angkatan 2, dalam seleksi cadet prala ini para taruna diuji dalam beberapa tahap. Yang pertama pengetahuan umum, kemudian yang kedua adalah psikotes. Berikutnya, kata Capt. Ubaudillah cadet yang mengikuti seleksi adalah sebanyak 20 orang dari Program Studi (Prodi) Nautika dan 20 orang dari prodi Teknika dan rencananya PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) akan mengambil 10 cadet deck dan 10 cadet engine.

PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) adalah perusahaan nasional terbesar di Indonesia yang berkantor pusat di Surabaya. Lebih lanjut Capt. Ubaudillah mengatakan, perusahaan yang dari lahir konsisten meningkatkan perekonomian Indonesia terutama di wilayah Indonesia bagian Timur, saat ini memiliki jumlah kapal 86 unit yang bobotnya lebih dari 10.000 ton.



Leave a Reply