PIP Semarang Selenggarakan Kegiatan Revisi Pedoman Pengawasan Inter

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Kegiatan Revisi Pedoman Pengawasan Intern, Satuan Pemeriksanaan Intern (SPI) PIP Semarang. Acara dilaksanakan di The Wujil Ungaran kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Kamis-Sabtu, 27 sd 29 Februari 2020.

Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai penyesuaian atas peraturan terbaru. Menurut Direktur, Pedoman Pengawasan Intern merupakan etalase dari kegiatan ataupun pelaporan kegiatan di PIP Semarang. Pedoman Pengawasan Intern SPI PIP Semarang selama ini adalah Nomor : SK. 306 A tahun 2018.

“Sehingga perlu diadakan penyesuaian dengan peraturan yang berlaku yaitu Keputusan Menteri Perhubungan No. 144 Tahun 2019 tentang Satuan Pemeriksaan Intern pada Badan Layanan Umum. Supaya kegiatan dapat tetap jalan, bisa dinikmati,  dan tidak salah,” kata Direktur PIP Semarang.

Dalam kegiatan ini, bertindak sebagai narasumber: Penyusun Bahan Perencanaan (Bagian Umum) Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Perhubungan Laut dan Tugas Tambahan sebagai SPIP Suparno Prayitno, S.E.; Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepegawaian dan Keuangan, PPSDM Hubla Dr. Efendi, S.R., M.Si,; Srirahayu Br. Regar, S.E.; dan Ary Hidayatullah, S.Kom.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Drektur II & III PIP Semarang. Peserta kegiatan merupakan perwakilan dari berbagai sub bagian, pusat, unit yang ada di PIP Semarang, sehingga bisa memberikan masukan dan saran terkait revisi Pedoman Pengawasan Intern PIP Semarang.



Leave a Reply