Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Meramaikan Kegiatan SMANSAGU FAIR 2020 Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan

im hadir dalam sesi “Ceramah Motivasi ” didampingi  Taruna Taruni bertempat di salah satu ruangan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan siswa kelas XII, pada Sabtu 22 Februari 2020.

Dalam kegiatan ceramah motivasi  siswa-siswi yang hadir sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada Taruna dan Taruni seputar jadwal pendaftaran, tahapan seleksi, persyaratan masuk, penyerapan lulusan dan pengalaman tinggal di asrama. Karena waktu yang sangat terbatas tidak semua pertanyaan dapat dijawab dalam sesi tersebut, namun siswa-siswi dapat langsung merapat ke stand pameran PIP Semarang yang letaknya strategis untuk berinteraksi langsung dengan petugas dan juga Taruna Taruni.

Selain menawarkan informasi seputar PIP Semarang, di stand  pameran juga menawarkan gimmick, Q&A, tik tok Challence, dan Photobooth. Siswa-siswi SLTA nampak antusias dan berkomunikasi pada taruna-taruni yang sangat ramah. Pengunjung yang malu-malu disapa oleh petugas untuk mendekat ke stand pameran PIP Semarang dengan hangat. Beberapa guru dan pengunjung dari umum nampak ikut datang merapat. Bagi pengunjung yang dapat menyelesaikan tantangan diberikan gimmick goodiebag yang berisi berbagai macam merchandise dan brosur informasi di dalamnya. Harapannya kegiatan serupa dapan dilaksanakan kembali di kita-kota lain agar masyarakat semakin mengenal PIP Semarang dan semakin yakin untuk memutuskan dimana Pergurruan Tinggi yang akan dipilih nantinya.



Leave a Reply