Diklat Pembangunan Karakter Perwira Siswa Diklat Pelaut Tingkat I, IV Dan V PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengadakan kegiatan Diklat Pembangunan Karakter Perwira Siswa Diklat Pelaut Tingkat I Angkatan 14, Diklat Pelaut Tingkat IV Angkatan 38 dan Diklat Pelaut Tingkat  V Angkatan 8. Upacara pembukaan dilaksanakan di Gedung Serba Guna “Balai Mas Pardi” pada Senin, 24 Februari 2020.

Wakil Direktur III F. Pambudi Widiatmaka, S.T., M.T. bertindak sebagai Inspektur Upacara. “Semoga pelaksanaan selama tiga hari ini bisa dilaksanakan dengan baik, peserta ini hukumnya wajib untuk mengikuti kegiatan ini karena nanti pada saat setelah mengikuti diklat sudah tahu bagaimana tata cara kehidupan kampus,” pesan Wadir III dalam sambutannya.

Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Janny Adriani Djari, S.ST., M.M. dalam laporan Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa tujuan kegiatan adalah untuk meyegarkan kembali tentang cara kehidupan kampus beserta peraturan-peraturan yang berlaku, serta untuk mengawali kembali kegiatan-kegiatan kampus sebelum perwira siswa menerima materi pelajaran kelas.

Kegiatan Orientasi Pembangunan karakter ini  dilaksanakan pada Senin-Rabu, tanggal 24-26 Februari 2020. Materi meliputi teori dan praktek soft skill, kuliah umum, dinamika kelompok, dan lain-lain seperti: Apel Pagi dan Kesamaptaan, Pengarahan dari Manajemen PIP Semarang, Tata Kehidupan Kampus, Sistem Pelaksanaan Diklat, dan Informasi Tentang Ujian Keahlian Pelaut. Peserta berjumlah 141 orang dengan rincian: ANT I: 34 orang, ATT: I 26 orang, ANT IV: 27 orang, ATT IV: 27 orang, ANT V: 16 orang, dan ATT V: 11 orang.



Leave a Reply