Kuliah Umum Dan Rekrutmen Kadet PT. Topaz Maritime Di PIP Semarang

Sebanyak 507 taruna-taruni semester 3 dari Program Studi (prodi) Nautika, Teknika dan TALK angkatan 55 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengikuti kuliah umum dan rekrutmen kadet dari PT. Topaz Maritime. Kegiatan dilaksanakan pada 13-14 Februari 2020 di Auditorium Gedung Serba Guna “Balai Mas Pardi”.

Dalam sambutan pembukaan,  Kepala Sub Bagian Administrasi  Ketarunaan dan Alumni Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E. menyatakan bahwa “Materi yang disampaikan oleh PT. Topaz Maritime tentunya sangat menarik dan betul-betul diaplikasikan karena narasumbernya betul-betul praktisi dari kapal “.

Ada tiga narasumber dalam kuliah umum yaitu Deputi GM of Crew Management Capt. Bambang Purnomo yang menyampaikan materi motivasi pada taruna, kedua Manager Crew Development Syahrul Sahab yang menyampaikan materi tentang inert gas system, dan ketiga Staf Crew Development Laura Natalia yang menyampaikan materi tentang safety di kapal.

Usai kuliah umum PT. Topaz Maritime mengadakan seleksi kadet melalui tes tertulis dan dilanjutkan tes wawancara. Tes diikuti oleh 50 taruna-taruni Prodi Nautika dan Teknika PIP Semarang. Hasil dari tes tersebut akan diinfokan lebih lanjut oleh pihak PT. Topaz Maritime.



Leave a Reply