Jelang pesiar akhir pekan ini, yaitu Sabtu, 1 Februari 2020 taruna-taruni Semester 1 Angkatan 56 dan semester 3 Angkatan 55 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan kegiatan Cleaning Station.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Janny Adriani Djari, S.ST., M.M. ini, dilaksanakan peninjauan di kompi taruna A, B, C, D, E, F serta kompi taruni. Yang diperiksa adalah kebersihan ruang kamar, kamar mandi perlengkapan tidur, lingkungan asrama, serta kerapian menata baju dan perlengkapan pakaian. Bagi yang tidak bersih atau tidak rapi dikenakan hukuman disiplin.

Cleaning Station merupakan program kerja Pusbangkatarsis yang dilaksanakan sebulan dua kali di akhir pekan. Akan tetapi kerapian dan kebersihan lingkungan asrama wajib, dilaksanakan taruna-taruni setiap harinya. Dalam Cleaning Station kali ini, petugas pemeriksa memberikan contoh cara merapikan baju, supaya cukup ditata dan dimasukkan di ruang lemari yang terbatas.

Leave a Response