Usai senam pagi rutin hari Jum’at, 27 Desember 2019, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan acara pelepasan pegawai di depan Gedung Utama PIP Semarang. Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK. 2491 Tahun 2019, Dr. Winarno, S. ST., M.H, yang semula adalah Kepala Program Studi Tatalaksana Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (Prodi TALK) di PIP Semarang, dilantik menjadi Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Hubungan Masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.

Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M. SC. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Dr. Winarno, S. ST., M.H di PIP Semarang, salah satunya adalah dalam proses pengembangan program S2 PIP Semarang. Terkait alih tugas baik internal PIP Semarang maupun eksternal intansi di atasnya, Direktur menyatakan hal tersebut adalah lumrah dalam hal organisasi, wajar, dan harus disikapi dengan bijaksana.

“Alih tugas, pergesaran merupakan kepentingan organisasi. Dari usulan kebutuhan unit, pekerjaan, kita pilih yang terbaik. Jadikan sebagai semangat bapak ibu semua untuk bekerja dalam tupoksi PIP Semarang sebagai penyelenggara diklat maritim. Saya minta bapak ibu semua, khususnya muda-muda jangan selalu menunggu perintah atasan. Namun bagaimana Anda dapat menciptakan, mengkreasikan pekerjaan, yang menunjang tugas fungsi bapak ibu di sini. Nanti diusulkan saat rapat manajemen meeting. Karena kaitannya pekerjaan bisa dari atas ke bawah, bisa dari bawah naik ke atas,” kata Direktur PIP Semarang.

Sementara Dr. Winarno, S. ST., M.H menyatakan terima kasih kepada rekan-rekan di PIP Semarang atas kebersamaan dalam rentang waktu tujuh belas tahun pengabdiannya di instansi ini.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan cinderamata kepada Dr. Winarno, S. ST., M. H, sebagai tanda terima kasih PIP Semarang. Acara ditutup dengan foto bersama, dan rekan-rekan pegawai PIP Semarang mengucapakan selamat atas promosinya di tempat kerja yang baru.

 

Credit: Lilis

Leave a Response