Senin 16/12/2019 Politeknik Pelayaran Sorong dan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang mengadakan Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yaitu Diklat Rating Peningkatan Dinas Jaga Navigasi dan Mesin di ruang kelas Lt. 3 Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi PIP Semarang.

Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik Capt. I Kadek Laju, M.M., mewakili Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Diklat pemberdayaan Masyarakat merupakan bentuk nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat untuk mewujudkan generasi sumber daya manusia yang terampil, unggul untuk Indonesia maju. Beliau juga berharap agar peserta yang mengikuti Diklat bisa memanfaatkan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di dunia kerja nantinya.

Mewakili Direktur Poltekpel Sorong, Kepala Bagian Administrasi dan Ketarunaan Poltekpel Sorong Arizal Hendriawan, M.Sc., menyampaikan arahan kepada peserta agar keterampilan yang sudah didapatkan peserta Diklat harus tetap selalu diasah dan diterapkan.

Turut hadir mengikuti penutupan Diklat, Koordinator Diklat Keterampilan Pelaut Capt. Tri Kismantoro, M.M. M.Mar., dan 176 peserta Diklat yang terdiri dari 111 peserta Nautika dan 65 peserta Teknika.

 

Credit : Brida

Leave a Response