Pengabdian Masyarakat PIP Semarang ke SMK Wisudha Karya Kudus

Kamis, 10 September 2020 tim Pengabdian Masyarakat dari PPPM Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang kembali melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan SMK Wisudha Karya Kudus. Kegiatan mengambil tema “Sosialisasi Pemantapan Persiapan Ujian Keahlian Pelaut (UKP) dan Antisipasi Masa Berlaku SKL”.

Kegiatan dibuka oleh Capt. Anugrah Nur Prasetyo M.Si selaku perwakilan dari PIP Semarang. Dalam sambutannya Capt. Anugrah menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk Kewajiban PIP Semarang sebagai perguruan tinggi untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat dengan berbagi ilmu pengetahuan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada Taruna/i dalam menghadapai Ujian Keahlian Pelaut. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Sekolah SMK Wisudha Karya Kudus Bp. Fakhrudin, S.Pd.

Materi kegiatan disampaikan oleh 3 narasumber, yg pertama oleh Capt. Karolus Geleuk Sengadji, MM dengan materi “Kepelautan dan Antisipasi Masa Berlaku SKL”, materi selanjutnya disampaikan oleh H. Mustholiq MM. M.Mar.E yaitu “Prospek Jenjang Karir Pelaut” dan ketiga disampaikan oleh narasumber Iksan Saifudin, S.S.T.Pel dengan materi “Pemantapan Persiapan Ujian UKP serta TRB”

Kegiatan dihadiri oleh 120 Taruna/i Jurusan Nautika dan Teknika Kapal Niaga SMK Wisudha Karya Kudus. Kegiatan berlangsung sangat komunikatif dengan antusiasme para taruna untuk bertanya dan menyimak materi.