Sucofindo Lakukan Surveillance Audit SNI ISO 9001:2015 di PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melalui Unit Satuan Penjaminan Mutu (SPM) kembali menunjukkan komitmennya terhadap kualitas pendidikan dan layanan melalui pelaksanaan Surveillance Audit SNI ISO 9001:2015 oleh Sucofindo. Tujuan diadakannya audit ini adalah untuk memastikan sistem manajemen sesuai dengan elemen standar yang berlaku, memastikan bahwa organisasi mematuhi kebijakan dan prosedur, memastikan sistem manajemen sesuai untuk organisasi, mengkonfirmasi bahwa sistem manajemen sesuai dan efektif, dan organisasi mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Opening Meeting dilaksanakan pada Kamis (4 Juli 2024) yang dipimpin langsung oleh Direktur PIP Semarang, Capt. Sukirno, M.Tr., M.Mar, bertempat di Ruang Sidang Besar Gedung Utama, dihadiri oleh Manajemen, Kepala Pusat/Unit/Bagian, dan Ketua Program Studi, dan Tim Auditor. Dalam sambutannya, Capt. Sukirno mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim auditor dari Sucofindo dan menegaskan komitmen PIP Semarang untuk terus meningkatkan standar kualitas dalam pendidikan dan pelayanan. “Audit ini menjadi momentum bagi kita untuk mengevaluasi dan memperbaiki proses-proses yang sudah ada, serta mengidentifikasi area yang perlu peningkatan untuk terus berinovasi dan meningkatkan efektivitas sistem manajemen, sehingga dapat memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat.” ujar Capt. Sukirno

Audit ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 4-5 Juli 2024, dengan tiga auditor dari Sucofindo yaitu, Hafidz Nur Fachrur Rozi, Andi Dewi Sartika Syamsul, dan Hasna Adilla. Lingkup audit meliputi program pendidikan vokasi di bidang pelayaran, termasuk layanan seperti Diklat Pembentukan, Diklat Peningkatan, Pelatihan, Sertifikat Kesehatan, Penunjang Pendidikan, dan Sewa Fasilitas.