PIP Semarang Terus Wujudkan Komitmen Bakti Kepada Masyarakat melalui Pengabdian

Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPPM) kembali mengadakan sosialisasi dengan mengusung topik perihal Alat-alat Keselamatan, Navigasi, dan Dokumen Kapal. Kegiatan berlangsung pada Rabu, 26 Juni 2024 di Kantor Desa Sluke, Kabupaten Rembang dengan dihadiri oleh masyarakat nelayan dari tiga desa di Kecamatan Sluke, antara lain Desa Sluke, Pangkalan, dan Jati Sari.

Kegiatan pengabdian dibuka oleh secara langsung oleh Kepala PPPM, Dr. Darul Prayogo, M.Pd. “Kami datang ingin berbagi kepada para nelayan di sini, serta sebagai wujud nyata bakti PIP Semarang kepada masyarakat,” ucap Darul dalam sambutannya membuka kegiatan. Sekretaris Camat, Anung Anindita Nugraha, SE, M.H., mewakili pimpinan kecamatan serta perangkat desa di Kecamatan Sluke menyambut dengan tangan terbuka kehadiran PIP Semarang dan berharap sosialisasi ini dapat menjawab keresahan yang sedang terjadi di masyarakat nelayan.

Sosialisasi diikuti dengan sungguh-sungguh oleh para nelayan yang hadir, yang kemudian dilanjutkan pada sesi peragaan alat keselamatan, dan diskusi dengan para dosen PIP Semarang sebagai pemapar serta pejabat pengampu kepentingan di tingkat kecamatan. Di Penghujung kegiatan, mahasiswa PIP Semarang yang turut serta dalam pengabdian berkesempatan membagikan pengalaman mereka selama menempuh pendidikan kepada masyarakat nelayan yang antusias mendengarkan.