Teken PKS dengan POSSI Jateng, PIP Semarang Segera Buka Pelatihan Selam

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang lakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Tengah tentang pelatihan selam/school diving bagi mahasiswa-mahasiswi dan peserta diklat di lingkungan PIP Semarang. Berlangsung pada Rabu (12/6) di lantai 3 Gedung Serba Guna (GSG) Mas Pardi, penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur PIP Semarang, Capt. Sukirno, M.M.Tr., M.Mar., bersama dengan Ketua Umum POSSI Jawa Tengah, Muchamad C. Maretan.

Kerja sama yang terjalin antara PIP Semarang dan POSSI Jawa Tengah ditujukan untuk melatih kemampuan dasar menyelam bagi mahasiswa dan peserta diklat yang akan menjadi bekal bernilai kedepannya. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Capt. Sukirno saat menyambut rombongan POSSI Jawa Tengah sebelum penandatanganan. “Kita harapkan kerjasama ini dapat menambah bekal kemampuan anak-anak kami di PIP Semarang. Sertifikat yang akan mereka terima dari pelatihan dapat memberikan nilai lebih bagi mereka,” ucap Capt. Sukirno.

Dalam acara ini hadir pula menyaksikan Pembantu Direktur III, Capt. Anugerah Nur Prasetyo, M.Si., Kepala Pusat Pembinaan Mental, Moral, dan Kesamaptaan (PMMK) Dr. Capt. Samsul Huda, M.M., M.Mar., Kepala Divisi Pengembangan Usaha, Ery Prasetiati, S.Psi., serta perwakilan POSSI Jawa Tengah.