P3M PIP Semarang Dukung Percepatan E-Pas Kecil Bagi Masyarakat Nelayan Desa Gempolsewu Rowosari

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang berkolaborasi dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas Semarang menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat tentang Percepatan E-Pas Kecil dan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dari Lingkungan Laut Bagi Masyarakat Nelayan, berlokasi di area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tawang di desa Gempolsewu, Rowosari, Kabupaten Kendal, kegiatan membidik peserta dari kalangan nelayan di wilayah Pantai Tawang selama dua hari, tanggal 10–11 Agustus 2023.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur I, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., yang hadir mewakili Direktur PIP Semarang dan turut memberikan sambutan pada kesempatan yang sama Kepala Seksi Status Hukum KSOP Tanjung Emas, Arif Muharmawan Kussetia Adi, S.SiT., M.M., dan Kepala Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Tawang, Ifdlol Syukri, S.Pi., M.Si, M.Sc., dan dihadiri pula panitia dari PIP Semarang beserta taruna.

Selama kegiatan peserta mendapatkan materi sosialisasi mengenai E-Pas kecil dan keselamatan pelayaran dari para narasumber yang berasal dari KSOP Tanjung Emas dan dosen PIP Semarang. Kegiatan ini bermanfaat dalam mendukung program percepatan pembuatan E-Pas Kecil bagi para nelayan. Selain materi sosialisasi, setiap peserta mendapatkan lampu senter yang diharapkan memberikan manfaat bagi para nelayan. Secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan peserta antusias selama kegiatan berlangsung.



Leave a Reply