Pimpin Sidang Senat Terbuka Wisuda Perwira Transportasi Laut Ke-97, Direktur PIP Semarang Luluskan 242 Perwira Transportasi

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Perwira Transportasi Laut ke-97, bertempat di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, pada Kamis (10/8). Tema yang diusung kali ini “Membangun Keunggulan Maritim Global Dengan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Sejumlah 242 lulusan yang terdiri dari 68 orang dari Program Studi (Prodi) Nautika, dan 72 orang dari Prodi Teknika, dan 102 orang dari Prodi Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK). Melalui siaran langsung pada kanal YouTube PIP Semarang, para orang tua dan keluarga wisudawan dapat menyaksikan wisudawan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Pelayaran (S. Tr. Pel.).

Laporan pendidikan disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.SiT., M.M., yang menginformasikan para wisudawan yang mendapatkan predikat terbaik dan kepadanya diberikan Lencana atas prestasinya.

Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., dalam sambutannya mengatakan terus mengembangkan serta meningkatkan kualitas lulusan. “PIP Semarang telah bekerjasama dengan stakeholder di dunia usaha dan dunia industri ditandai dengan peningkatan berbagai MOU untuk penyerapan kadet dan lulusan. Selama Profesionalisme yang anda junjung, dimanapun kalian berkarir akan tetap terhormat”, pungkas Tri mengakhiri sambutan. Pada akhir acara disampaikan orasi ilmiah oleh Dr. Capt. Akhmad Ndori, M.M., M.Mar.



Leave a Reply