Pentingnya Optimalisasi Pelayanan Publik Bagi Taruna, PIP Semarang Hadirkan Ombudsman

Pelayanan Publik merupakan kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundangundangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik, hal ini tercantum dalam UU Nomor 25 tahun 2009 pasal 1 tentang Pelayanan Publik.

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar kuliah umum dengan tema “Optimalisasi Pelayanan Kepada Masyarakat Sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik”. Acara diikuti oleh taruna taruni PIP Semarang yang bertempat di Auditorium “Balai Mas Pardi” Gedung Serba Guna PIP Semarang, pada Kamis (20/7). Robert Na Endi Jaweng, Anggota Pimpinan Ombudsman RI, sebagai narasumber yang akan menyampaikan materi terkait informasi dan motivasi mengenai optimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat.

Rombongan disambut oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., di Ruang Tamu VIP didampingi oleh Pembantu Direktur III, Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., sesaat sebelum kegiatan dimulai dan dibuka oleh Pembantu Diretur I, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E.



Leave a Reply