Jalin Silaturahmi, PIP Semarang Gelar Parent’s Day Untuk Orang Tua Taruna Angkatan 59

Sinergi antara keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam pelaksanaan pendidikan harus dilakukan secara kooperatif. Hal ini yang melandasi Politeknik Imu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan kegiatan “Parent’s Day” untuk orang tua/wali taruna-taruni batalyon satu angkatan 59. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Balai Mas Pardi Gedung Serba Guna Kampus PIP Semarang, pada Sabtu 15 Juli 2023.

Fondasi utama pembentukan Intelligence Quotient (IQ) dan Emotional Quotient (EQ) adalah keluarga. Dalam rangka memberikan wawasan bagi orang tua taruna-taruni untuk memaksimalkan peran mereka untuk mendukung program yang dimiliki oleh pihak kampus. Kegiatan dihadiri langsung oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Tri Cahyadi, MH., M.Mar., didampingi oleh Pembantu Direktur I, Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E., Pembantu Direktur III, Capt. Anugerah Nur Prasetyo, M.Si., dan Kapala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.SiT., M.M., M.Mar.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan sosialisasi Sistem Informasi Pembinaan Taruna-Taruni (SIPETA) oleh Kepala Unit Teknologi Informatika PIP Semarang, Arya Widiatmaja, S.Si.T., M.Si.

Setelah acara sosialisasi selwsai kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan asrama, laboratorium, dan simulator. Dalam kesempatan ini para orang tua yang hadir mendapat kesempatan untuk makan siang bersama di Menza.



Leave a Reply