https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Hadirkan Expert dari Nautical Institute Inggris, PIP Semarang Gelar Kuliah Umum

Kegiatan kuliah umum di lembaga pendidikan merupakan salah satu cara untuk menambah pengetahuan untuk mahasiswa, dosen, bahkan masyarakat umum. Hari ini, Kamis (13/7)  Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar kegiatan kuliah umum yang dihadiri taruna-taruni dan dosen, bertempat di Auditorium Balai Mas Pardi Gedung Serba Guna.

Kegiatan mengambil tema “Development in Marine Professional”, dengan narasumber Capt. Qasim Masood, M.Sc., AFNI, MRINA, yang saat ini merupakan Kepala Kualifikasi Kelautan dan Lepas Pantai dari Nautical Institute Inggris. Masood menyampaikan pengalamannya berada di laut selama sepuluh tahun dan berlayar dengan kapal kargo, kapal curah, kapal tanker minyak VLCC, dan kapal lepas pantai. Pada kesempatan yang sama, Masood juga membuka wawasan untuk para taruna terkait salah satu pengembangan diri yang dapat disiapkan dari sekarang yaitu profesi Dynamic Positioning Operator (DPO) yang merupakan orang yang ditunjuk oleh perusahaan dan juga oleh Nautical Institute Inggris sebagai operator diatas kapal DP untuk mengoperasikan sistem Dynamic Positioning (DP) yang ada di kapal.

Peralatan DP System merupakan teknologi terbaru di dunia maritim yang dipergunakan untuk mendukung pekerjaan kapal-kapal yang melayani kegiatan pengeboran minyak dan gas dilaut lepas. Untuk mencapai standar keselamatan bagi DPO di Industri minyak dan gas lepas pantai. Adapun seorang DPO harus dinyatakan telah lolos tahapan dasar pelatihan profesional untuk DPO yang terdiri dari  latihan di atas kapal DP, sesi teori, dan pelatihan simulator di pusat pelatihan khusus yang telah mendapatkan izin resmi dari Nautical Institute.



Leave a Reply