Direktur PIP Semarang Terpilih Menjadi Narasumber Pada Rubrik Liputan Utama Buletin Transparansi Milik Itjen Kemenhub

Dalam rangka penerbitan Buletin Transparansi Edisi 2 Tahun 2023, tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan hadir di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang untuk melakukan liputan dengan tema “Pelaksanaan Manajemen Risiko di Lingkungan Kementerian Perhubungan”, bertempat di ruang tamu utama, Gedung Serba Guna, pada Kamis, 13 Juli 2023.

Tim dari Inspektorat Jenderal yaitu Dikara Kirana dan Fuzan Widyarman yang keduanya dari Humas Itjen Kemenhub, serta Abadi Dwi Saputra yang merupakan Auditor dan juga  Kontributor Buletin Transparansi disambut hangat oleh Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., sebagai narasumber, didampingi Pembantu Direktur II PIP Semarang, Drs. Suharto, M.T., dan Kepala Satuan Pemeriksaan Intern (SPI). Alasan PIP Semarang terpilih menjadi narasumber karena dan telah berstandar IMO dan ISO 9001:2015 dianggap layak untuk berbagi sukses kepada instansi lainnya terkait tata kelola dan manajemen risiko.

Pasca pencanangan manajemen risiko di Lingkungan Kementerian Perhubungan, PIP Semarang telah menerapkan bentuk penilaian risiko, analisis risiko dan mitigasi risiko secara rutin setiap tahun dan pengambilan keputusan dengan mempertimbangkan risiko, hal ini disampaikan Direktur PIP Semarang. Tri Cahyadi juga menambahkan bahwa komitmen pimpinan menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan manajemen risiko. Terkait layanan unggulan untuk tetap bersaing dengan kompetitor PIP Semarang telah banyak melakukan inovasi. “Layanan drive thru dan penerimaan sertifikat untuk jenis diklat yang pelaksanaannya lebih dari tiga hari disampaikan kepada peserta di hari terakhir,” ucap Tri mengakhiri wawancara.



Leave a Reply