Tingkatkan Layanan Diklat Keterampilan, PIP Semarang Terapkan Delivery on Time

Jangka waktu penyelesaian layanan merupakan salah satu komponen minimal yang harus ada dalam setiap standar pelayanan. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sebagai instansi yang menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (diklat) keterampilan bagi para pelaut terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai kondisi pelaut yang mempunyai keterbatasan waktu di darat.

Salah satu inovasi dalam pemberian layanan kepada masyarakat yang mayoritas dengan profesi pelaut, PIP Semarang menerapkan Delivery on Time (DOT) yang merupakan layanan penyampaian sertifikat kepada peserta di akhir periode diklat yang pelaksanaannya lebih dari tiga hari. Inovasi tersebut sebagai bentuk nyata adanya penetapan waktu pemberian layanan yang lebih cepat dan sangat menguntungkan para peserta. Hal tersebut merupakan upaya yang harus dicapai secara berkelanjutan dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi maupun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.



Leave a Reply