Tilok Tarakan Laksanakan Seleksi Kesehatan dan Kesamaptaan Calon Taruna Jalur Polbit PIP Semarang

Peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Jalur Pola Pembibitan (Polbit) Tahun 2023 setelah dinyatakan lolos Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) selanjutnya melaksanakan rangkaian seleksi tahap lanjutan yaitu, seleksi kesehatan dan kesamaptaan. Selain dilaksanakan di kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, kegiatan juga dilaksanakan di titik lokasi Tarakan, pada Selasa–Rabu, 11–12 Juli 2023.

Diawali dengan seleksi kesehatan pada Selasa, 11 Juli 2023 bertempat di RS. Kota Tarakan, Jl. Aki Babu RT.01 No. 170 Kelurahan Karang Harapan, Tarakan Barat. Sementara itu seleksi kesamaptaan dilaksanakan pada Rabu, 12 Juli 2023 bertempat di Kodim 0907 Tarakan, Kp. Satu Skip, Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, keduanya dengan jumlah peserta yang hadir 46 Orang.

Selain melaksanakan kedua agenda tersebut tim dari PIP Semarang juga melakukan survei lokasi untuk mempersiapkan pelaksanaan psikotes dan wawancara. Sebagai informasi nantinya bila peserta telah lolos pada seluruh rangkaian seleksi dan dinyatakan lulus, setelah menyelesaikan pendidikan selama empat tahun dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk ditempatkan pada instansi di bawah Kementerian Perhubungan di seluruh wilayah Indonesia.



Leave a Reply