Kepala Bagian SDM Sekretariat BPSDM Perhubungan Ingatkan Kewajiban dan Larangan Pegawai Negeri Sipil PIP Semarang

Dalam rangka kegiatan kunjungan kerja di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Kepala Bagian SDM Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Rini Tri Rejeki, S.SiT, S.T., M.M., menggelar pengarahan untuk seluruh pegawai yang bertempat di Auditorium Balai Mas Pardi Gedung Serba Guna Kampus PIP Semarang, pada Rabu (21/6).

Kegiatan dikemas dalam suasana santai dan hangat dengan topik diskusi Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam kesempatan ini, Kabag SDM menyampaikan kepada seluruh pegawai yang hadir terkait kewajiban dan larangan bagi PNS yang tertuang pada Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021. “Selain menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan, serta tindakan, menyimpan rahasia jabatan juga harus dilakukan oleh PNS.” pungkas Rini.

Dalam kegiatan pengarahan, Rini juga mengingatkan terkait poin bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini kadang dilupakan oleh pegawai karena sudah nyaman di tempat kerja. Dalam kesempatan yang sama Rini juga memberikan motivasi kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), untuk tetap mencari peluang keberlanjutannya sambil menunggu perkembangan aturan yang saat ini berlaku.



Leave a Reply