Jemput Bola: PT. Pertamina International Shipping Rekrut Kadet PIP Semarang

Proses rekrutmen taruna Praktik Laut (Prala) banyak dilakukan oleh perusahaan demi mendapatkan kadet dan kru kapal yang sesuai dengan kebutuhan perusahannnya. Collage Shopping merupakan program yang dimiliki oleh PT. Pertamina International Shipping untuk pemenuhan kebutuhan kadet atau taruna prala di kapal milik Pertamina melalui tahapan seleksi. Kali ini kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna PIP Semarang pada Senin, (12/6).

Tahapan seleksi untuk taruna prala yang dilakukan oleh divisi kru kapal antara lain pemeriksaan administrasi dan dokumen persyaratan pendukung, memeriksa kelengkapan dan keaslian dokumen, melaksanakan seleksi akademik serta wawancara. Bila hasilnya telah diumumkan peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan pemanggilan untuk mengikuti tahapan seleksi kesehatan atau Medical Check Up (MCU) bertempat di Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) Jakarta sesuai dengan program dan jadwal yang ditetapkan oleh PT. Pertamina International Shipping.

Tampak hadir tim Interviewer yang sesuai dengan keahlian masing-masing yaitu, Capt. Doddy Amrih Prayogo sebagai Officer Planning and Recruitment, Chief. Budi Utomo yang saat ini menjabat sebagai Senior Analyst II Placement, Rika Ies Wakhidayanto dengan jabatan, Mr. Jason sebagai Analyst I Placement and Rotation. Didampingi staf dari Bagian Ketarunaan dan Alumni PIP Semarang kehadiran perwakilan dari tim diharapkan dapat membawa kepastian tempat prala bagi taruna dan pengembangan karir setelah lulus menjadi perwira nanti.



Leave a Reply