Berakhir, Seleksi Kesamaptaan Sipencatar Mandiri Tahun 2023 Berjalan Lancar

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan rangkaian seleksi untuk jalur non polbit (mandiri) bagi calon taruna yang dinyatakan lolos admistrasi, salah satunya tes kesamaptaan. Kegiatan berlangsung pararel dengan TPA, bertempat di Lapangan Sepak Bola Kampus PIP Semarang, pada Jumat-Sabtu,  19-20 Mei 2023.

Kegiatan kali ini dilaksanakan oleh Tim PIP Semarang bekerja sama dengan Lanal Semarang dan Koramil 13 Semarang Selatan. Dengan total peserta yang hadir sejumah 563 orang pada hari pertama dan kedua.

Dalam satu hari pelaksanaan dibagi menjadi 8 kelompok. Rangkaian seleksi kesamaptaan diawali pengukuran tensi darah, lari 12 menit, push up, sit up, dan shuttle run.

Kegiatan dipantau langsung oleh Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M. Mar., didampingi Ketua Panitia Sipencatar 2023, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.Si.T., M.M., M. Mar. Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Hal itu berkat komitmen seluruh panitia yang dalam menjalankan tugasnya menjunjung nilai kejujuran, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, teliti, dan sesuai ketentuan yang berlaku.



Leave a Reply