Hadir di Kuliah Umum PIP Semarang, Tommy: Memotivasi Generasi Milenial untuk Menjadi Generasi Maritim Unggul dan Berprestasi

Peran generasi milenial sangat diharapkan untuk menjadi agen perubahan mengingat ide-idenya yang selalu segar, pemikirannya kreatif dan inovatif yang diyakini akan mampu mendorong terjadinya transformasi dunia ke arah yang lebih baik lagi, melalui perubahan dan pengembangan.

Milenial atau sering disebut generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah generasi X. Mereka lahir pada kisaran tahun 1980 hingga tahun 2000-an.

Dewan Pengawas Dr. Wahju Satrio Utomo, S.H., M.Si., yang akrab disapa Tommy menjadi narasumber dalam kuliah umum yang diikuti oleh taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, bertempat di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, pada Kamis, 9 Maret 2023. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.SiT., M.M., mewakili Direktur (PIP) Semarang menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber dan mengajak seluruh peserta untuk menyimak materi yang disampaikan.

Menurut Tommy, kunci sukses bagi setiap orang adalah percaya diri untuk bisa menghadapi segala tantangan yg dihadapi. Ciri kurang percaya diri, misalnya gemar mencari kambing hitam, selalu menyalahkan orang lain, tidak bertanggungjawab terhadap tindakan yg dilakukan, suka berbohong, selalu menutupi kekurangan dengan berbohong. “Untuk meraih sukses dan bertahan menuju Indonesia Emas, generasi milenial harus mempunyai sikap empati dan kepedulian sosial yg tinggi.” ujarnya. Tommy juga banyak memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk menjadi generasi maritim unggul dan berprestasi.



Leave a Reply