Perkuat Sinergi, PIP Semarang Terima Audiensi Insan Pers

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang telah lama bersinergi dengan insan pers. Hal tersebut tampak dalam gelaran audiensi jajaran manajemen dengan perwakilan dari media massa, bertempat di Ruang Rapat Direktur, Gedung Serba Guna Lantai 2, Kampus PIP Semarang, (25/01/2023).

Pada audiensi kali ini ada lima perwakilan dari kantor media massa yang hadir yaitu, Tribun Jateng, Kedaulatan Rakyat, Jawa Pos Radar Semarang, Ayosemarang.com, dan Antara.com., disambut Pembantu Direktur II PIP Semarang Drs. Suharto, M.T. mewakili Direktur yang sedang tidak ada di tempat, turut hadir mendampingi Analis SDM Aparatur Ahli Muda merangkap Koordinator Bidang Umum Melfin Sirait, S.E., M.M., dan Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda merangkap Koordinator Bidang Keuangan merangkap Pejabat Pembuat dan Penandatanganan Surat Perintah Membayar (PPSPM) Dr. Capt. Mustamin, M.Pd., M. Mar., serta personel humas PIP Semarang.

Arri Widiarto Kepala Perwakilan Semarang dari media Ayosemarang.com memulai diskusi dengan menyampaikan kabar gembira terkait pemberitaan PIP Semarang dari mesin pencari saat ini sudah membaik. Hal tersebut membuktikan media massa memiliki peran besar dalam penyebarluasan beragam informasi yang bermanfaat bagi publik, khususnya publikasi informatif dalam bidang pendidikan. Selanjutnya, Isti dari media Antara.com juga menyebut kehadiran dirinya dan rekan-rekan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan PIP Semarang dan menggali ruang lingkup yang bisa dikerjasamakan nantinya. “Pada kesempatan ini kami juga telah mensiasati rendahnya minat baca dengan melakukan ekspansi ke platform digital yang lebih diminati publik,” ucapnya. Hal serupa juga disampaikan oleh Erwin Ardian dari Pemimpin Redaksi Tribun Jateng, ia mengatakan medianya telah menyiapkan berbagai terobosan baru dalam menghadapi perubahan minat publik terhadap kebutuhan informasi dari media massa.

Pembantu Direktur II PIP Semarang juga menyampaikan apresiasi kepada rekan media terkait kerja sama yang masih tetap berjalan meskipun sedikit menurun akibat adanya kebijakan refocusing. “Media Massa sangat penting dalam penyebarluasan ide informasi positif ke masyarakat umum, khususnya informasi terkait program-program yang telah dilakukan oleh lembaga pendidikan,” pungkasnya.



Leave a Reply