Bersinergi dan Berinovasi dalam Prestasi, Jadi Tema Gelaran Diskusi Panel Akademik

Dalam rangka menyambut puncak acara dies natalis ke-49 yang jatuh setiap 15 Januari, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Diskusi Panel Akademik dengan mengusung tema “Bersinergi dan Berinovasi dalam Prestasi”, bertempat di Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, Kampus PIP Semarang, Rabu (11/1/2023).

Hadir memberikan sambutan Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., dalam sambutannya mengungkapkan, diskusi panel akademik bertujuan sebagai wadah atau forum untuk saling bertukar pikiran dan pendapat, serta sarana untuk memberikan informasi kepada khalayak atau pendengar mengenai suatu masalah yang ditinjau dari berbagai aspek dan pandangan para ahli.

Acara diskusi panel akademik dimoderatori oleh Dr. Latifa Ika Sari, S.Psi., M.Pd., diikuti oleh para dosen serta taruna-taruni PIP Semarang, dan kali ini menghadirkan empat panelis yang berasal dari praktisi dan akademisi, di antaranya, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc., menyampaikan materi dengan topik “Bersinergi, Berinovasi, dan Berprestasi dalam Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran”, materi kedua disampaikan oleh panelis yang berprofesi sebagai dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, Dr. Editya Nurdiana, S.E., M.M., dengan topik “Bersinergi dalam Berprestasi”, panelis ketiga seorang praktisi dari Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Dr. Muhammad Aksar, S.T., M.T., yang memaparkan topik “Inovasi Transportasi Maritim Sektor Kepelabuhanan”.

Sesi terakhir dalam diskusi panel akademik disampaikan oleh panelis seorang akademisi yang merupakan Ahli Perkerasan dan Landasan Universitas Hasanuddin Makassar, Dr. Ir. Lucky Caroles, S.T., M.T., yang memaparkan materi dengan tema “Integrasi dan Inovasi Prasarana dalam Mendukung Indonesia sebagai Poros Maritim”.

Di penghujung acara diskusi panel juga dilakukan sesi tanya jawab dengan para panelis. Selain untuk menyambut acara puncak peringatan dies natalis ke-49 PIP Semarang, acara diskusi panel akademik yang terselenggara, sejalan dengan persiapan pembukaan prodi S-2 Magister Terapan Pelayaran di PIP Semarang.



Leave a Reply