PIP Semarang Laksanakan Upacara HUT Ke-51 KORPRI Tahun 2022

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), pada Selasa, 29 November 2022, bertempat di Plaza Bintang PIP Semarang. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 KORPRI tahun ini bertajuk “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”, tema yang memiliki arti agar anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi, melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa, serta pra-syarat pembangunan nasional.

Bertindak sebagai inspektur upacara Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan sambutan Penasihat KORPRI Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Ir.Suharti, Ph.D., yang menuturkan bahwa pada Musyawarah Nasional KORPRI IX, terdapat empat program utama KORPRI yang telah ditetapkan, yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karier dan bantuan hukum ASN, serta peningkatan kesejahteraan ASN.

“Empat program tersebut adalah bukti bahwa KORPRI ingin bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh ASN yang merupakan anggotanya. Seperti perkumpulan profesi lainnya, KORPRI juga perlu menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata Irup Capt. Dian Wahdiana.

Dalam kesempatan yang sama, dilanjutkan dengan penyerahan piala Juara Umum III kepada para taruna-taruni pemenang Kejuaraan Antar Dojo (KEJURDO) Karate Kapolrestabes Cup ke-1. Dalam kejuaraan ini, PIP Semarang memperoleh empat medali emas, empat medali perak, dan dua medali perunggu.