Kontingen PIP Semarang Ikuti Pembinaan Kesamaptaan Pegawai di Lingkungan BPSDMP

Salah satu wujud implementasi “Guyub Rukun Menuju Prestasi”, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menyelenggarakan pembinaan kesamaptaan pegawai di lingkungan BPSDMP, kegiatan berlangsung selama empat hari, Kamis–Sabtu, 16–19 November 2022, bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Curug Tangerang.

Para peserta yang mengikuti pembinaan kesamaptaan pegawai di lingkungan BPSDMP berasal dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL), Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara (PPSDMPU), dan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Darat (PPSDMPD), serta sepuluh sekolah kedinasan dan dua balai pendidikan dan pelatihan matra laut,  tujuh sekolah kedinasan dan satu balai  pendidikan dan pelatihan matra udara, serta enam sekolah kedinasan matra darat.

Kontingen Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang berjumlah 30 orang dan dipimpin langsung oleh Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M.

Direktur PIP Semarang berpesan kepada seluruh kontingen agar tetap menjaga tali silaturahmi dengan sekolah kedinasan yang lain, berkompetisi dengan fair play, serta menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding.

“Menang wajar, tetapi tetap menjunjung suportivitas, datang dan pulang dalam keadaan sehat dan gembira,” tegas Capt. Dian.

Pertandingan yang diikuti oleh kontingen PIP Semarang antara lain, bulutangkis ganda putra dan ganda putri, bola voli putra dan putri, karaoke, english speed contest, serta ide gagasan dan inovasi. PIP Semarang berhasil meraih Juara Bersama pertandingan bola voli putra dan putri.