Pertamina Goes to Campus Dorong SDM Maritim yang Unggul dan Berprestasi

 

PT Pertamina International Shipping (PIS) menyelenggarakan kegiatan Pertamina Goes to Campus dengan tema “Seafarer Day 2022 Your Voyage – Then and Now, Share Your Journey” di Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang pada Kamis, 27 Oktober 2022. Acara Pertamina Goes to Campus ini dihadiri 400 taruna-taruni dari Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Politeknik Pelayaran Surabaya, Politeknik Bumi Akpelni Semarang, dan AKMI Suaka Bahari Cirebon.

Turut hadir sebagai keynote speaker, Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, sehingga turut serta berperan dalam upaya meningkatkan pengembangan dan kemampuan serta keterampilan SDM Pelaut di Indonesia.

Direktur Armada Pertamina Internasional Shipping M. Irfan Zainul Fikri, dan Direktur Pemasaran Pertamina Trans Kontinental Imam Bustomi bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan Pertamina Goes to Campus. Tujuan diadakakannya kegiatan Pertamina Goes to Campus untuk memberikan dukungan dan manfaat yang berkesinambungan bagi taruna-taruni, sehingga menciptakan sumber daya manusia unggul yang berprestasi. Dalam kesempatan yang sama, secara simbolis, PT Pertamina International Shipping juga memberikan beasiswa pendidikan kepada taruna-taruni berprestasi untuk empat sekolah pelayaran yang hadir pada acara tersebut.

Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., menyambut hangat para tamu undangan dan tim dari PT Pertamina International Shipping yang hadir pada acara tersebut, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Pertamina International Shipping dan semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, serta berharap kegiatan Pertamina Goes to Campus dapat memberikan manfaat positif bagi pelaut Indonesia.